"paradigma terbatas"

Rabu, 14 November 2012


Gambar ini aku ambil dari satu buku inspiratif yang lingkup bahasannya masuk pada bagaimana menemukan passion dalam hidup. Fokus pembacaannya memang tentang karir sebenernya, tapi justru melanglangbuana kehal-hal lain. Dari gambar yang bisa kita liat sangat jelas apa yang terbersit dikepala. Ya betul, completely relationship. Basi sih, tapi tetep saja masih relevan sampai sekarang. Bosan sih, tapi masih saja inspiratif. 
Dari segi umur manapun pasti ada gitu ceritanya, mpe kakek nenek juga masiiiiihhhhhhhh. Sampai ada gambaran seorang kakek yang selalu datang ke makam istrinya setiap satu bulan sekali. Kebayang nggak?
Pernah menyimak berita duka istri BJ Habibi? Disana kita bisa melihat dan merasakan betapa besar cinta seorang BJ Habibi kepada istrinya. Betapa besar rasa kehilangan, rasa sedihnya. Kalau yang ini aku juga susah ngebayanginnya. Ingin membahasakannya saja sulit. 

Memory, ingatan, sesuatu hal yang pernah kita lewati jalani dan rasa. Tidak harus dalam ranah pergaulan ataupun hubungan interpersonal. Dewasa ini apakah pernah mendapati istilah asing atau hal yang di jelaskan secara teorikal? Yang kita rasa kita sudah melakukannya dari dahulu hingga sekarang? Bukan dejavu atau ingatan kejadian yang terulang. 

Analogi berlian, kemampuan manusia melihat hal-hal yang kebanyakan orang tidak lihat. Mengarah keberbagai segi kehidupan, bukan hal mistis. Teori ini mengajak para manusia yang merasa memiliki kemampuan berfikir dan keep your mind open. 

Jika disambungkan kepada hal nyata akan menjadi sangat berbeda, karena isi kepala manusia satu sama lain berbeda. Intervensi dan kontaminasi yang ada juga pasti berbeda. Kebutuhan dan arah hidup mereka juga berbeda. Tidak mengharuskan untuk ini dan untuk itu, sepahamku setiap orang sudah memiliki modal semenjak dia lahir. Proses hidup ini salah satunya untuk menyadarkan bahwa mereka memiliki kemampuan, sadar dong oiy!! Kamu punya kemampuan! Begitulah kurang lebih jika dibikin simpelnya. 

Nah,,yang simpel ini yang mana??? Tidak ada yang perlu diribetkan. The way to Allah: The way to get success.

Ketika memori mempunyai efek menghancurkan, lebih dan lebih baik lagi mari perbaiki dan bangun cerita baru yang akan membangun dan berefek baik ketika menjadi sebuah memori.

0 komentar:

Posting Komentar