"lebih mudah aku menjalani hidupku karena kamu"

Sabtu, 20 Februari 2010
Potongan sebuah baju ditumpuk menjadi satu dalam wadah. Terikat dan terbatasi ruang gerak serta udara sekedar untuk bernafas. Layaknya manusia, begitu terkekang mereka akan tuntutan kebiasaan dan tingkah polahnya. Seorang mahasiswa makan tidak merasa enak, minum tidak merasa segar, tidur tidak merasa lelap, membaca buku tidak ganti halaman. Mengapa? Katanya: karena jatuh CINTA. Itu kesalahan besar, yang seperti itu bukan jatuh cinta, melainkan jatuh betulan, kebawah, berat !
Pengungkapan perasaan dengan kurang tepat, ku pikir.

Hidup itu indah. Banyak yang dapat terjadi tanpa kita ketahui dan kita rencanakan.
Ketidakmungkinan yang ada di depanku mulai menunjukkan kepastiannya, kepastian bahwa aku salah! Semua bisa terjadi. Karena aku bukan kamu, aku bukan kalian, dan aku bukan mereka. Kamu, kalian, dan mereka adalah berbeda. Berbeda dalam semuanya.
Keputusan akan ketidakmungkinan tidak dapat menjadi suatu kepastian bahwa itu memang tidak mungkin.

Terjadi padaku akan adanya ketidakmungkinan yang aku rasakan. Semua hal tidak dapat aku perkirakan. Benar memang, aku merencanakan, aku merasakan, aku menginginkan. Namun, sempat berfikir bahwa itu tidak akan terjadi.

Semua membutuhkan kesesuaian, aku tidak begitu tahu dan mengerti apa yang kamu inginkan. Ternyata terjadi, bahwa alam, aura, dan hati bermain dalam satu. Tidak dapat aku menyangka, aku belum bisa percaya kamu selaras dengan apa yang ada padaku.

Begitu aku percaya akan perasaanku. Semakin memantapkan jalan ke depan yang akan aku tempuh bersamamu. Aku percaya kamu, aku yakin akan kamu, dan aku berterimakasih kepada-Nya yang telah memberikan jalan ku.
Mengerti akan aku, dan mengerti akan kamu. Benar merubah hidup. Lebih mudah aku menjalani hidupku karena kamu.

Semua keterbatasan ruang gerak bukan berarti kita tidak dapat untuk keluar mencari ruang yang lebih leluasa. Bukan tangan dan kaki, bukan tubuh, bukan dinding yang membatasi. Luaskan pandangan kita, sadarkan hati kita bahwa kita bebas dan kita memang bisa untuk berusaha. Tidak ada kata pembatasan dalam hidup!!

0 komentar:

Posting Komentar